Cara Mengobati Diabetes

Cara Mengobati Diabetes - Cara Alami Mengobati Diabetes dengan obat tradisional. Obat untuk mengobati penyakit diabetes. Cara Mencegah Diabetes Dengan Buah Labu Ciri Dan Cara,Mencegah, mengobati dan Menyembuhkan Diabetes :



Beberapa gejala atau ciri-ciri orang yang menderita diabetes yang perlu anda ketahui:

- Sering kencing dan air kencing yang terlalu banyak

- Cepat me rasakan lapar dan haus yang berlebihan

- penurunan berat badan yang mendadak atau drastic

- penglihatan agak kabur

- borok atau luka yang susah sembuh

- terjadinya infeksi atau peradangan yang berulang-ulang

- Sering sakit kepala

- Kulit kering dan gatal-gatal

Ada 3 cara mengobati diabetes:
Penggunaan obat antidiabetes

Obat antidiabetes yang biasa digunakan: golongan sulfonilurea, yang berperan merangsang produksi insulin; biguanida, menurunkan kadar glukosa pada hati; acarbose, menghambat penyerapan gula oleh saluran cerna; dan thiazolidinediones (TDZ), meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi output glukosa di hati.
Pengaturan diet (baca :Tips menurunkan berat badan)
Olahraga. :



Sejumlah tanaman obat memiliki efek menurunkan gula darah yang berlebihan pada penyandang diabetes. Dipadu pola makan dan olahraga, herbal dikonsumsi sesudah makan untuk mengendalikan kadar gala darah. Berikut adalah beberapa herbal penurun gula darah :


Labu Parang

Untuk mengobati diabetes diperlukan 400-800 gram labu parang yang telah diekstraksi untuk dikonsumsi tiap hari. Juga bisa dikonsumsi secara langsung dengan cara haluskan dengan diblender. “Saponin larut dalam air, jika dimasak, kadar saponin akan berkurang.


Daun sirsak

10 lembar daun sirsak direbus dengan 3 gelas air hingga air tinggal 1 gelas. Minum 3 kali sehari.


Mahkota Dewa

Lima hingga tujuh iris buah mahkota dewa diseduh dengan satu gelas air panas (200 cc). Tutup dan biarkan sebentar agar melarut dulu. Setelah itu minum secukupnya.


Brotowali

Siapkan 6 cm batang brotowali, cuci bersih, lalu potong-potong. Tambahkan sepertiga genggam daun sambiloto dlan sepertiga daun kumis kucing. Rebus dengan tiga gelas sampai menjadi dua gelas. Diminum setelah makan.


Mengkudu

Memperbaiki sel beta pankreas dan reseptor insulin yang tidak berfungsi dengan baik.Dua buah mengkudu masak diparut, tambahkan sedikit air kapur. Aduk sampai merata. Peras dengan sepotong kain lalu diminum.


Lidah buaya

1 lembar lidah buaya dicuci bersih, buang durinya, kemudian dipotong-potong, Rebus lidah buaya dengan tiga gelas air sampai menjadi satu setengah gelas. Minum 3 x1,5 gelas setiap habis makan.


Pare

200 gram buah pare segar dipotong-potong, lalu dijus atau direbus. Kemudian airnya diminum.


Teh Hijau

Satu sendok tek daun teh hijau diseduh dengan air panas. Minum setelah makan.

Semoga bermanfaat! Demikian cara mengobati diabetes dengan labu parang, mengobati diabetes secara ampuh dengan cara tradisional
Makasih